Image default
Uncategorized

Love in Bersyukur

Kebahagian merupaka output dari psikologis jiwa yang disalurkan melalui semua indera yang ada dalam diri seseorang. Ilmu psikologi dapat dipelajari melalui buku-buku pengalaman para psikolog dan sebagainya, akan tetapi melalui pengalaman dan observasi para psikolog ilmu ini lebih hampir 100% nyata dalam artian hampir sama dengan keadaan objek psikolog. Psikologi seseorang mempengaruhi kejiwaan seseorang, sebagai contoh ketika pada masa anak-anak sering diapresiasi saat mendapatkan hal baru, ketika dewasa akan lebih mudah mengapresiasi dan memuji kinerja orang lain. Jiwa merupakan inti dari sebuah kehidupan kehidupan yang dirinsi melalui psikologi.

Problemmatika hidup sering kali membuat diri seseorang merasa terbebani, terkekang, malu, minder dan sebagainya. Toxic adalah racun yang bisa masuk tanpa disadari pelaku. Toxic bisa berasal dari diri sendiri, teman, atau lingkungan lainya. Ketika terpenuhnya memori bawah sadar dianjurkan untuk mengurangi toxic dari pertemanan. Teman yang baik itu yang bisa membawa kita keperubahan yang lebih maju,  selain itu tinggalkan. Toxic dari diri sendiri diminimalisir denagn sikap qanaah tanpa penyesalan yang berlebih. Ketika terpenuhnya memori alam bawah sadar oleh toxic-toxic maka munculnya sikap swing mood seperti diatas.

Dalam Islam diajarkan untuk bersyukur atas apa yang didapat atau apa yang ada didalam diri kita. Bersykurlah setiap saat dalam segala  kondisi. Bersyukur mulai dari hal kecil, seperti bisa bangun tidur, bisa berjalan, bisa bernafas dan bisa-bisa yang lain. Dala dunia psikologi bersyukur masuk kedalam ilmu ketenangan. Bersyukur melahirkan sebuah  ketenangan yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

 

Related posts

Sejarah Doktrin Syi’ah

admin

Kebenaran Mimpi Melihat Rasulullah saw

admin

Kopi Aceh Gayo WA: 0878-2607-2217

admin

Leave a Comment